0 3 min 1 mth

5 Hidangan Khas Rumania Yang Beragam yang Wajib Kamu Cicipi  – Masakan Rumania sangat kompleks dan bervariasi tergantung pada wilayah yang Anda kunjungi. Masakan Rumania telah dipengaruhi oleh tetangga dan penjajah selama berabad-abad. Beberapa tinggal dan yang lain pergi, meninggalkan jejak pada masakan Rumania, Yunani, Turki, Jerman, Hongaria, Serbia, Bulgaria, dan masakan Ukraina terbaru.

5 Hidangan Khas Rumania Yang Beragam yang Wajib Kamu Cicipi

1. Daging babi asap lemak babi Rumania

carpinet – Apakah Anda sedikit terkejut dan bingung? Hidangan khas Rumania ini adalah hidangan yang sangat lezat dengan tekstur mentega yang meleleh di mulut Anda begitu Anda mencicipinya, hidangan ini biasanya dimakan oleh kebanyakan orang dewasa.

2. Sarmale – Cabesrollen

Hidangan tradisional Rumania ini terdiri dari daging sapi, nasi dan rempah-rempah yang dibungkus dengan kubis atau daun kubis, biasanya dimakan dengan polenta dan krim asam.

Baca Juga : Constanta di Rumania Rekomendasi Untuk Traveler Muslim

Sarmale atau Sarma sebenarnya berasal dari masakan Turki dan Anda dapat menemukan makanan ini di semua tempat yang berhubungan dengan sejarah Turki seperti Bulgaria, Serbia, Makedonia, Palestina, Yordania, Suriah, Lebanon, Republik Moldova. Apa yang membedakannya dari kalkun adalah bahwa itu biasanya dimakan dalam roti daun anggur.

3. Polenta dengan keju dan krim asam.

Polenta atau Mamaliga adalah masakan yang terbuat dari bahan dasar bunga jagung, air, dan garam. Tergantung perbandingan jagung dengan air, apakah polenta yang kita buat lebih keras atau lebih lembut. Anda bisa menambahkan keju dan krim asam untuk membuat hidangan lebih enak. Beberapa orang suka menambahkan ham atau sosis, saya suka telur rebus dan bubur dengan keju.

4. sosis Rumania.

Liburan di Rumania tidak lengkap jika tidak mencicipi sosis Rumania, baik dimakan mentah atau diasap, bisa juga digoreng dan dipanggang, dibuat dengan daging cincang dan mulai bagian dalamnya, jangan lupa tambahkan bumbu pertama. , bawang putih, jinten dan cabai.

Baca Juga : Tempat Wisata Gereja Notre-Dame de Quebec di Kanada

Di beberapa bagian Rumania, wanita memiliki resep rahasia dan rempah-rempah yang mereka gunakan untuk membuat sosis. Di beberapa daerah, sosis dibuat hanya dari daging babi, di daerah lain sosis dicampur dengan daging sapi atau domba. Di Oltenia dan Wallachia, kaldu tulang digunakan untuk memberikan rasa khusus, di Transylvania – thyme, dan di Bukovina, daging tidak dicincang, tetapi dicincang dengan tangan.

5. Michie “Sedikit”

Meskipun Michi dianggap sebagai jenis sosis, pasti memiliki ciri khas tersendiri, menurut legenda, Michi ini didirikan di Bukares pada tahun 1800-an ketika seorang koki di sebuah restoran yang sangat populer secara tidak sengaja memasak hidangan tanpa kulit ini karena harus berpikir cepat dan memuaskan. ton pelanggan lapar. Dia membuat daging cincang sendiri dengan tangannya sendiri dan mulai memanggangnya, ketika pelanggan bertanya jenis hidangan apa itu, dia menjawab bahwa itu adalah “Michi”, yang berarti “Kecil”, yaitu, sejarah khas Rumania ini. hidangan, karena rasanya lebih besar tidak diragukan lagi.