0 3 min 5 mths

Beragam 3 Oleh-oleh Khas Rumania, Mau yang Mana? – Liburan di benua Eropa masih menjadi impian banyak orang, termasuk orang Indonesia. Inggris, Belanda, dan Prancis adalah empat negara benua tahun ini yang “tersedia” untuk piknik di luar negeri.

Selain pemandangan alam dan budaya yang unik, negara-negara tersebut juga bisa memukau wisatawan dengan berbagai atraksi dan wisata belanja yang menarik.

Beragam 3 Oleh-oleh Khas Rumania, Mau yang Mana?

carpinet – Apalagi di Paris, Prancis, peminat fashion shop hampir selalu menggila. Banyak merek terkenal duduk di toko, dan harganya murah dibandingkan berbelanja di negara-negara non-pribumi.

9 suvenir Rumania

Nah, kali ini kami membagikan oleh-oleh khas Rumania yang juga milik negara Balkan.
1 keramik horezu

Kamu suka sablon keramik di rumah atau pot di rumah untuk tempat bunga plastik? Jika iya, kado yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan pinjaman. Adalah tembikar Horezu yang merupakan hasil seni tradisional Rumania.

Dalam bentuk pot, ubin dan bentuk lainnya, keramik Horezu dibuat menggunakan teknik tradisional dan dicat dengan berbagai warna seperti merah, coklat, hijau dan biru. Anda dapat menemukan produk yang termasuk dalam kategori Warisan Budaya Takbenda UNESCO dengan mengunjungi Jalan Olari di Horezu, Vâlcea County.

Baca Juga : 5 Hidangan Khas Rumania Yang Beragam yang Wajib Kamu Cicipi

2 yaitu

Jika Jepang memiliki pakaian tradisional yang terkenal dengan nama kimono, dan Indonesia memiliki pakaian khas wanita berupa kebaya, Rumania juga memiliki sweater yang unik. Namanya adalah “yaitu”.

Keunikan kemeja ini adalah buatan tangan dan dihiasi dengan pola antik serta lengan lebar. Bentuk ini mengingatkan pada tren fashion sweater wanita beberapa tahun terakhir. yang terakhir, yaitu ‘lengan lonceng’.

Walaupun sweater ini termasuk dalam kategori pakaian adat, bukan berarti kamu tidak membelinya hanya untuk dijadikan “penjaga” pakaian. Bahkan jika Anda menggunakannya, Anda tidak menyukai gadis tua Rumania, tetapi tetap terlihat modern.

Warna blus ini biasanya natural. Keistimewaan lain dari blus ini adalah memiliki renda yang nyaman. Anda dapat membeli gaun ini di banyak daerah di Rumania. Sebagai pakaian tradisional, biasanya digunakan setiap tahun untuk menghormati Hari Sweater Rumania Internasional pada tanggal 24 Juni.

Baca Juga : Museum Louvre Abu Dhabi

3. Suvenir Drakula

Ketika Anda mendengar bahasa Rumania, hampir semua orang langsung berbicara tentang “Drakula,” juga dikenal sebagai pengisap darah. Tak bisa dipungkiri bahwa kisah Dracula memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Sementara ceritanya mengerikan, satu karakter itu cukup menjadi energi yang menggiurkan di dunia pariwisata. Tak hanya sekedar cerita, Dracula kini bahkan sudah tersedia dalam bentuk oleh-oleh yang bisa dijadikan oleh-oleh bagi wisatawan yang datang ke negeri ini.

Dalam berbagai bentuk, seperti patung, lukisan, poster, magnet kulkas, dan bahkan botol anggur berbentuk Dracula, suvenir ini dapat digunakan sebagai alternatif hadiah yang “tidak biasa”.