0 4 min 2 mths

Beragam Oleh-oleh Khas Rumania, Mau yang Mana? Liburan ke benua Eropa tetap menjadi impian bagi banyak orang, termasuk masyarakat Indonesia. Inggris, Belanda, atau Prancis adalah negara empat musim di benua yang menjadi “target” piknik di luar negeri.

Beragam Oleh-oleh Khas Rumania, Mau yang Mana?

Carpinet – Selain menyuguhkan pemandangan alam dan budaya yang unik, negara-negara tersebut juga bisa membius wisatawan dengan berbagai atraksi menarik, termasuk wisata belanja.

Balkan memang belum banyak mendapat perhatian seperti ketiga negara tersebut di atas, namun nyatanya negara-negara di Eropa tenggara ini menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi wisatawan, seperti wisata belanja.

Suvenir Rumania

Nah, liburan yang ramai ini membagikan oleh-oleh khas dari Rumania, salah satu negara di Semenanjung Balkan.

Keramik Horez

Anda suka pajangan keramik di rumah atau pot di rumah untuk menaruh bunga plastik? kado yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan hiasan. Keramik Horez merupakan hasil seni tradisional Rumania.

Baca Juga : Destinasi Wisata di Rumania yang Tak Ingin Kamu Lewatkan

Porselen holez dibuat dengan teknik tradisional dalam bentuk pot dan piring serta dicat dengan berbagai warna seperti merah, coklat, hijau dan biru. Untuk mendapatkan produk dari Warisan Budaya Takbenda UNESCO, Anda bisa pergi ke Orari Street di Horezu, Vâlcea County.

ie

Rumania juga memiliki blus unik jika Jepang memiliki pakaian tradisional populer dengan nama Kimono dan Indonesia memiliki pakaian khas wanita yang berbentuk Kebaya. Namanya adalah “yaitu”.

Yang membuat kaos ini unik adalah dibuat secara handmade dan dihias dengan kombinasi motif kuno dan lengan yang lebar. Bentuk ini mengingatkan pada tren busana blus wanita selama lebih dari setahun. Akhirnya, “Lengan Lonceng”.

Oleh karena itu, blouse ini termasuk dalam kategori folk costume, namun bukan berarti kecuali Anda membelinya hanya untuk digunakan sebagai “penjaga” lemari pakaian Anda. Menggunakannya tidak terasa seperti gadis Rumania tua, tetapi selalu terlihat modern.

Baca Juga : Merek Jam Tangan Buatan Jepang yang Paling Populer

Warna blus ini hampir alami. Keistimewaan lain dari blus ini adalah memiliki renda yang indah. Kemeja ini tersedia di banyak bagian Rumania. Sebagai kostum tradisional, dipakai setiap tahun pada tanggal 24 Juni untuk merayakan Hari Blus Rumania Internasional.

kosmetik

Jangan lupa untuk memesan kosmetik Rumania karena Anda senang dengan belanja pakaian tradisional Anda. Dua merek kosmetik populer di Rumania adalah Gerovital dan Aslavital.

Juga bukan produk hari ini, tetapi sudah ada sejak lama. Rumania adalah rumah bagi lembaga geriatri pertama di dunia yang didirikan oleh perintis ahli biologi dan dokter Rumania Ana Aslan.

Souvenir Drakula

Ketika Anda mendengar bahasa Rumania, kebanyakan orang langsung menyebut “Drakula,” dengan kata lain, hantu penghisap darah. Tak bisa dipungkiri bahwa kisah Dracula sebenarnya menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Ceritanya memang mengerikan, tapi nyatanya karakter yang satu ini cukup menarik di dunia pariwisata. Seperti halnya cerita, Dracula kini hadir dalam bentuk oleh-oleh yang bisa dijadikan oleh-oleh bagi para pelancong yang datang ke negara ini.

Suvenir ini, yang datang dalam berbagai bentuk, seperti patung, lukisan, poster, magnet kulkas, dan terutama botol anggur berbentuk Drakula, dapat digunakan sebagai pengganti hadiah “langka”.

Telur dicat

Telur digambar dengan cara yang sama seperti telur Paskah. Wanita Rumania sebenarnya memiliki bentuk gambar telur dengan kombinasi motif tradisional yang unik.

Telur yang dicat merah biasanya dimakan setelah dipukul berpasangan pada ritual Paskah. Namun, meskipun kedua telur suvenir dicat, mereka tidak sama dengan telur Paskah. Telur suvenir ini sangat sulit untuk dikosongkan dan dibuat secara unik.