0 4 min 3 weeks

Destinasi Wisata di Rumania yang Tak Ingin Kamu Lewatkan – Terletak di Eropa Timur dan bagian dari bekas Tirai Besi, Rumania tidak menarik turis sebanyak negara lain di Uni Eropa. Namun dalam beberapa tahun terakhir. Baru-baru ini, volumenya terus meningkat hingga mencapai 9,3 juta turis asing setiap tahunnya. Mengingat masa lalu geografis dan geopolitiknya, negara ini memiliki banyak hal untuk ditawarkan baik dari segi warisan budaya maupun bentang alam yang beragam.

Destinasi Wisata di Rumania yang Tak Ingin Kamu Lewatkan

Carpinet – Ini adalah perpaduan Timur dan Barat, campuran yang ditemukan dalam segala hal mulai dari gaya arsitektur hingga masakan dan adat setempat.

  • Delta Danube

Terletak di pinggiran tenggara Rumania, di mana Danube dan Laut Hitam bertemu, ini adalah rumah bagi lahan basah terbesar kedua di Eropa, yang dikenal sebagai Delta Danube. Mengikuti Delta Volga Rusia, ia memiliki luas total 1.994 mil persegi.

Baca Juga : Pantai Terbaik Laut Hitam di Rumania

Delta ini selalu menjadi salah satu tempat yang masih asli di benua ini dan merupakan perhentian penting bagi banyak burung yang bermigrasi dari Afrika dan Eropa. Delta Danube juga merupakan rumah bagi koloni pelikan terbesar di dunia, 300 spesies burung lainnya, dan 45 spesies ikan air tawar.

  • Jalan anggur tua

Rumania telah berinteraksi dengan anggur untuk waktu yang sangat lama. Bukti arkeologi dan histori tunjukkan fakta bahwa kebun anggur telah tumbuh di sini setidaknya selama 2.700 tahun. Beberapa sejarawan bahkan menyatakan bahwa dewa anggur Yunani Dionysus dan Bacchus versi Romawinya didasarkan pada dewa Thracian dan Dacia Sabagios. Hingga hari ini, Rumania masih tetap jadi negara penghasil anggur terbesar ke-13 di dunia dan ke-6 di Uni Eropa.

Baca Juga : Kuil Shitennoji Salah Satu Wisata yang Paling Spektakuler di Dunia

Namun, daerah yang relatif kecil di tengah negara tidak cocok untuk produksi anggur karena ketinggiannya. Namun demikian, ada lebih dari 250 gudang anggur nasional yang dapat dikunjungi sepanjang tahun. Waktu terbaik untuk pergi adalah April dan Oktober. Jalan Anggur Lama membentang ke selatan dan tenggara Pegunungan Carpathian, bersama dengan banyak kebun anggur, rumah besar, biara, museum anggur, dan situs bersejarah lainnya. Namun, ini bukan salah satu area di mana Anda dapat menikmati segelas anggur yang enak. Ke mana pun Anda pergi, mencicipi anggur adalah suatu keharusan bagi para pelancong ke Rumania (terkadang menikmati minuman dewasa).

  • Benteng Dacia

Pegunungan adalah area yang sempurna untuk dikunjungi untuk merasakan masa lalu kuno Rumania. Salmizegetusa Regia adalah ibu kota Dacia yang menduduki daerah-daerah berikut selama Kekaisaran Romawi. Dibangun sekitar abad ke-1 SM, benteng ini, bersama dengan lima benteng lainnya di wilayah tersebut, berfungsi sebagai pusat Kekaisaran Dasia dan sebagai sistem pertahanan unik yang digunakan dalam perang dengan Romawi. Benteng utama juga yang terbesar, dibagi menjadi tiga area: benteng itu sendiri, area pribadi, dan jaring suci. Area suci ini dibangun di atas dua balkon dan didedikasikan untuk dewa-dewa setempat. The Great Sanctuary memiliki struktur melingkar agak mirip dengan Stonehenge, bertindak sebagai jaring ritual dan ephemeris.

Yah, keenam benteng itu tidak lebih dari reruntuhan, tetapi masing-masing memiliki keunikan dengan caranya sendiri, baik karena fungsinya atau lokasinya yang tidak dapat diakses. Legenda mengatakan bahwa Raja Dacia baru-baru ini mengubur harta karun besar di daerah pegunungan. Sebelum pasukan Romawi tiba, dia menyuruh sungai itu dialihkan dari jalurnya dan menyembunyikan harta karun itu di bawah dasar sungai. Tetapi sebelum Anda memutuskan untuk pergi dan mencarinya, legenda itu juga berbicara tentang kutukan. Siapapun yang pergi mencari harta karun akan mati digigit ular berbisa.