0 15 min 1 week

Hidangan Paling Populer Di Rumania – Rumania adalah negara yang indah, penuh dengan pemandangan seperti dongeng dan desa abad pertengahan, yang paling dikenal karena hubungannya dengan Count Dracula, vampir paling terkenal dari semuanya.

Hidangan Paling Populer Di Rumania

carpinet – Tradisional Rumania hidangan ini lebih dari sekedar Rumania kubis gulungan. Meskipun ini boneka kubis gulungan lezat, makanan penutup Rumania adalah diremehkan di Rumania memasak dan resep Rumania .

Dan meskipun Rumania memang rumah bagi Vlad Tepes dan mitos Dracula, ada banyak alasan lain untuk dikunjungi, seperti masakannya!

Meskipun makanan tradisional Rumania tidak terlalu terkenal, ia menawarkan berbagai macam makanan lezat yang layak untuk dijelajahi, dan Anda akan terkejut dengan segudang rasa dan hidangan.

Jadi apakah Anda ingin mempelajari lebih lanjut sebelum kunjungan Anda ke Rumania, atau apakah Anda hanya ingin tahu tentang masakannya, kami telah menyusun daftar dengan 10 hidangan paling populer dari Rumania, sehingga Anda bisa mendapatkan gambaran tentang apa itu masakan Rumania. tentang!

Sebelum melompat ke hidangan Rumania yang telah kami daftarkan, ada baiknya mengatakan sedikit lebih banyak tentang masakan Rumania secara umum.

Dengan Rumania menjadi negara yang terletak di persimpangan Eropa Tengah, Paskah, dan Tenggara, masakan telah mengumpulkan berbagai macam pengaruh yang telah membawa rasa dan bahan yang berbeda, untuk membuat makanan Rumania kaya dan mengenyangkan.

Baca Juga : Serunya Perlanan Wisata Di Rumania

Beberapa pengaruh utama makanan Rumania adalah masakan Balkan, Turki , Serbia, Jerman, dan Hongaria. Sebagai aturan umum, makanan Rumania sangat gurih, dan ada sesuatu untuk semua orang jika Anda tahu di mana mencarinya.

Perlu dicatat bahwa sementara beberapa masakan dikenal sehat dan bergizi, makanan Rumania tidak demikian.

Faktanya, sebagian besar hidangan Rumania berat dan mengenyangkan, dengan banyak kalori dan bukan bahan yang paling sehat.

Namun, masakan Rumania menebus ini dalam rasa dan rasa makanan, karena benar-benar lezat, dan hampir setiap makanan dapat dianggap sebagai suguhan.

Penting juga untuk diingat bahwa sebagian besar hidangan Rumania berasal dari tradisi pedesaan lama, dan versi makanan terbaik adalah yang dibuat di daerah pedesaan kecil, dengan resep yang telah diturunkan dari generasi ke generasi.

Jadi, meskipun restoran akan menawarkan makanan enak, mungkin tidak sebagus jika Anda pergi ke tempat makan dengan makanan dan hidangan buatan sendiri untuk keasliannya.

Ciorbă de burt

Juga, lebih mudah dikenal sebagai Sup Babat Daging Sapi, hidangan Rumania ini adalah salah satu sup paling populer dan tradisional di negara ini, yang harus Anda coba jika pernah berkunjung.

Itu dibuat dengan perut sapi, serta dengan sayuran dan tulang, semua dibumbui dengan banyak bawang putih, dan sedikit cuka.

Terkadang, cabai pedas juga dimasukkan ke dalam campuran, karena sangat cocok dengannya.

Hasil akhirnya adalah rasa yang berani dan kuat yang disukai banyak orang, meskipun mungkin tidak untuk semua orang.

Dan di Rumania, ini dianggap sebagai salah satu solusi terbaik untuk mengatasi mabuk!

Cozonac

Cozonac adalah sejenis roti manis Rumania, yang menjadi makanan penutup tradisional yang paling sering disajikan selama liburan Natal dan Paskah, sebagai tanda perayaan.

Cukup sulit untuk memperbaikinya, jadi itu selalu menjadi salah satu sorotan perayaan, dengan setiap rumah tangga ditantang untuk membuat Cozonac mereka sendiri sebaik mungkin.

Roti manis diisi dengan pasta kenari manis, bersama dengan beberapa pasta biji poppy, dan kadang-kadang bahkan beberapa Turkish Delight atau kismis .

Dibutuhkan waktu dan usaha yang cukup lama untuk membuatnya, tetapi rasanya enak dan merupakan makanan pokok dari tradisi Rumania.

Anda dapat menemukannya sepanjang tahun di sebagian besar toko, tetapi yang terbaik dibuat selama acara-acara khusus.

Drob de miel

Drob de Miel adalah hidangan Rumania yang sangat populer, secara tradisional disajikan selama perayaan Paskah. Ini pada dasarnya adalah haggis domba, dan tampak seperti daging cincang panjang dengan beberapa telur rebus di dalamnya.

Itu dibuat dengan daging domba cincang, bawang hijau, telur, dan roti yang pertama kali dicelupkan ke dalam susu. Kemudian, semuanya dipanggang dengan bumbu, seperti peterseli, dan bawang putih.

Ada juga versi lain dari hidangan ini, dibuat dengan ayam atau kalkun, bukan daging domba, tergantung jenis daging yang Anda inginkan.

Disajikan dingin dan biasanya merupakan bagian dari makanan Paskah yang lebih besar yang mencakup lebih banyak hidangan.

Jumri

Juga disebut sebagai Greaves, ini adalah hidangan yang disajikan sebagai starter, atau sebagai camilan, dan sangat populer di seluruh Rumania.

Itu dibuat dari babi yang baru dikorbankan, dengan menggoreng potongan daging babi di lemak babi.

Hasil akhirnya adalah potongan daging babi yang renyah, paling enak disajikan panas.

Mereka kemudian biasanya disertai dengan satu porsi bawang mentah, dan segelas brendi prem tradisional Rumania, untuk membantu mencerna semuanya.

Ini bukan hidangan yang paling sehat, tapi sangat enak dan lezat, dan tidak banyak yang bisa menolak untuk mencicipinya!

Mmăligă

Hidangan ini, juga dikenal sebagai Polenta, sangat populer berkat kesehatannya, dan paling sering disajikan sebagai lauk untuk sarmale, atau hidangan lainnya.

Itu terbuat dari tepung jagung yang telah direbus dalam air, dengan sedikit garam dan minyak bunga matahari. Hal ini juga paling sering disertai dengan beberapa krim asam , dan dengan beberapa keju Rumania yang kuat.

Ini juga bekerja sangat baik dengan sup atau semur, dan keju yang berbeda dapat mengubahnya menjadi versi yang berbeda, tergantung pada bagaimana rasanya berpasangan.

Mici

Mici adalah hidangan Rumania populer yang pada dasarnya terdiri dari gulungan daging cincang panggang.

Namanya diterjemahkan langsung menjadi “yang kecil”, karena secara tradisional, gulungan ini hanya sebesar jari. (Saat ini Anda dapat menemukannya dalam ukuran yang lebih besar).

Gulungan ini terbuat dari daging babi dan sapi cincang, dicampur dengan banyak bumbu, terutama bawang putih dan rempah-rempah.

Setelah digulung ke dalam bentuk dan ukuran yang tepat, mereka dipanggang sehingga renyah di luar, dan juicy di dalam, kombinasi lezat yang bisa tercium dari jarak yang cukup jauh!

Mereka sangat populer selama barbekyu dan pesta, serta menjadi makanan pokok jalanan Rumania.

Papanași

Ini adalah hidangan penutup yang lezat dan sangat populer , yang secara tradisional terkait dengan wilayah utara negara itu, tetapi dicintai oleh orang Rumania di seluruh negeri.

Ini pada dasarnya adalah campuran keju cottage dan semolina, berbentuk seperti donat, yang digoreng dan kemudian ditutup dengan krim asam dan selai.

Secara tradisional, selai yang digunakan adalah selai blueberry, tetapi saat ini ada banyak variasi untuk disesuaikan dengan preferensi yang berbeda.

Ini adalah kombinasi asam dan manis, membuatnya menarik bagi banyak orang. Ini juga merupakan makanan penutup yang sangat mengenyangkan dan berat, tetapi sangat layak untuk disantap karena ini adalah kelezatan sejati masakan Rumania!

Pomana Porculu

Jika Anda menginginkan hidangan tradisional lama dari Rumania yang kembali ke masa lalu, Pomana Porcului jelas merupakan makanan untuk Anda.

Itu berarti “Menghormati Babi”, yang cukup akurat, karena hidangan ini terbuat dari tradisi lama mengorbankan babi untuk makanan Natal, di udara dingin selama bulan Desember.

Hidangannya sendiri dibuat dengan menggunakan daging babi segar, dari babi yang dikorbankan, yang kemudian digoreng dengan lemaknya sendiri.

Kemudian disajikan dengan acar, dan terkadang dengan beberapa tambahan sayuran atau lauk pauk , dengan rasa gurih yang kuat.

Kunci untuk mendapatkan hidangan ini dengan benar adalah babi yang baru disembelih, atau rasa dagingnya tidak akan sama!

Salata De Boeuf

Salata De Boeuf adalah hidangan yang sangat umum dan populer dalam masakan Rumania, juga dikenal sebagai salad daging sapi.

Ini adalah hidangan yang sangat mudah dibuat, karena menggunakan bahan apa pun yang telah disimpan dari membuat sup, bersama dengan berbagai sayuran dan potongan kecil daging. Campurannya juga termasuk acar, dan semuanya dibentuk menjadi semacam kue panjang, dengan mayones.

Meskipun secara tradisional dibuat dengan potongan kecil daging sapi, banyak orang sekarang lebih suka membuatnya dengan ayam, karena lebih mudah membuatnya.

Ini dianggap sebagai hidangan yang meriah, dan sering disajikan di pesta makan malam , pertemuan, dan perayaan.

Ini berat dan mengenyangkan, dan campuran rasa mungkin tidak cocok untuk semua orang, tapi enak untuk kebanyakan orang!

Sarmale

Sarmales pada dasarnya adalah gulungan kubis, dan mereka dapat ditemukan di seluruh negeri sebagai camilan populer, lauk pauk, hidangan pembuka, atau sejenisnya.

Sarmale juga secara tradisional disajikan di pernikahan Rumania dan selama perayaan dan perayaan khusus seperti liburan Natal atau Tahun Baru.

Itu dibuat dengan daging cincang (biasanya babi) , dicampur dengan kombinasi rempah-rempah, nasi, dan bawang.

Campuran tersebut kemudian digulung dalam daun kubis yang difermentasi, yang kemudian direbus selama beberapa jam dalam saus yang terbuat dari jus asinan kubis .

Jika diinginkan, daging cincang dapat diganti dengan berbagai sayuran, untuk membuat hidangan vegetarian atau vegan, sehingga dapat disesuaikan dengan preferensi dan selera yang berbeda.

Jika Anda mengunjungi Rumania, ini adalah suatu keharusan dan akan mudah ditemukan di restoran mana pun.

Ciorba de fasole cu afumatura

Adapun masakan Italia, selalu ada pasta, yang dimakan hampir setiap hari dan bisa dimasak dengan seribu cara, sedangkan untuk masakan Rumania , ada ciorba .

Ini adalah makanan Rumania yang paling banyak dimasak , tidak hanya di rumah-rumah Rumania tetapi juga di restoran. Selain itu, ini adalah jenis sup (lebih kaya) yang dapat disiapkan dengan berbagai cara dan dengan banyak bahan yang berbeda, tergantung pada wilayah Rumania tempat Anda bepergian.

Kami menyarankan Anda mencoba yang dengan kacang dan daging babi asap jika mungkin disajikan dalam roti dan dengan sepotong merah di sampingnya. Seperti kebanyakan makanan Rumania, ini adalah hidangan petani, sangat konsisten dan lezat yang disukai semua orang.

Seperti yang saya katakan sebelumnya, di antara makanan Rumania ada banyak jenis ciorba, yang paling populer adalah: sup babi, sup daging sapi muda, sup bakso, sup jamur, dan, untuk yang paling berani, sup babat atau jelatang.

* Untuk vegetarian atau vegan, ada sup sayuran, bit, porcini atau jamur yang sangat baik.

Keju tradisional Rumania dan daging yang diawetkan

Salah satu makanan Rumania yang paling dicintai dan populer di kalangan penduduk setempat adalah campuran keju dan potongan daging dingin .

Rumania, dengan wilayah yang agak besar dan pada saat yang sama kepadatan penduduk yang rendah (untuk negara Eropa), dengan banyak gunung dan bukit dengan padang rumput perawan, selalu menjadi surga bagi para gembala.

Sebagian besar keju kami adalah keju susu domba segar. Yang pasti harus Anda coba adalah: “branza de burduf in coaja de brad” (keju di dalam kulit pohon cemara), “cas” (keju segar atau agak tua) atau “telemea” (keju asin segar) yang populer. Mereka sangat cocok dengan tomat manis dan gurih.

The daging terbaik sembuh dan potongan daging dingin dapat ditemukan di pedesaan Rumania, di mana masih merupakan tradisi untuk menyiapkan potongan daging dingin, sosis, coppa, lemak babi atau fillet asap Anda sendiri. Untuk mengawetkan produk, biasanya diasapi.

* Berhati-hatilah untuk menemukan tempat yang tepat untuk mencicipinya, lebih baik andalkan pemandu Anda atau penduduk setempat untuk memberi tahu Anda. Meskipun produknya sangat bagus, menjadi buatan sendiri tidak memungkinkan Anda untuk mencapai supermarket, artinya hanya ada beberapa restoran yang menawarkan produk asli.

Fasole batuta

Memang, ada banyak daging di antara makanan Rumania, tetapi tidak perlu khawatir karena kami juga memiliki banyak makanan lezat tanpa:

Salata de vinete , berarti salad terong, adalah krim terong yang lezat , cocok untuk dioleskan pada roti atau crouton. Mungkin pengaruh Timur, resep serupa dapat ditemukan di Israel, Turki, dan Balkan, tetapi tidak sebagus di Rumania.

Zacusca , disiapkan di musim gugur, ketika sayuran, sayuran, jamur, dan banyak lagi berlimpah. Dulu, itu adalah salah satu dari sedikit cara untuk menikmati semua kebaikan musim panas dan musim gugur, bahkan selama bulan-bulan terdingin. Ini berisi campuran sayuran dan sayuran, paling sering didasarkan pada terong, kacang-kacangan, atau jamur hutan, tetapi di beberapa bagian Rumania, itu juga dapat didasarkan pada ikan.

Fasole batuta , menutup trio rekomendasi spread untuk dicoba mutlak. Kali ini berbahan dasar kacang dan dibumbui dengan bawang putih dan bisa ditutup dengan saus bawang. Itu terlihat sedikit seperti hummus.

Tochitura

Hidangan unik, sangat berlimpah dan lezat, Anda harus melupakan diet atau kalori. Rebusan daging babi panggang , bacon, dan sosis, dimasak perlahan dalam lemak babi. Itu disertai dengan polenta, telur goreng, keju, dan acar.

Daging babi adalah daging yang paling populer di Rumania dan ceritanya mengatakan bahwa orang Rumania lebih menyukainya sejak kedaulatan Utsmaniyah. Ini karena sapi dan domba selalu ada di Istanbul, babi bisa tinggal di rumah karena umat Islam tidak memakannya.

Hribi cu mamaliga

Jamur Porcini dengan polenta, salah satu hidangan miskin masakan Rumania, ditemukan di semua meja di pedesaan.

Di Italia dan Prancis itu adalah produk yang mahal, sementara di Rumania ditemukan berlimpah di hutan lebat Carpathians. Faktanya, selama kunjungan kami ke Rumania, kami melihat di beberapa daerah orang-orang menjual jamur porcini dalam jumlah besar di sepanjang jalan tersibuk (ini adalah salah satu kegiatan utama mereka di daerah pegunungan).

Menjadi hidangan petani, dimasak dengan cara yang sederhana dan lezat, hampir selalu disertai dengan polenta. Bagi pecinta jamur, ini adalah kesempatan yang tidak boleh dilewatkan. Mereka lezat dan jauh lebih murah daripada di negara-negara barat.

Miel (Domba)

Rumania memiliki populasi domba terbesar ketiga di Uni Eropa, dengan lebih dari 10 juta domba dibesarkan di Carpathians dan tradisi panjang penggembalaan.

Entah kenapa, daging domba mengambil tempat kehormatannya di meja Rumania saat Paskah dan kemudian menghilang selama sisa tahun itu.

Jangan khawatir, jika Anda menyukai domba, pemandu kami akan tahu ke mana harus pergi di tempat terbaik, tergantung pada preferensi Anda:

Di restoran favorit kami untuk iga panggang
Di rumah pertanian terbaik untuk resep tradisional domba panggang

Langsung di pegunungan Carpathians untuk resep lama yang disiapkan di tempat oleh para gembala. Dalam hal ini, ini bukan hanya makan siang, tetapi pengalaman gastronomi dan budaya yang otentik.