0 3 min 4 weeks

Makanan Khas Rumania dengan Citarasa Unik dan Menarik Masakan Rumania tidak terkenal, tetapi bersama dengan Kastil Dracula, masakan terkenal di negara ini menawarkan berbagai hidangan lezat yang layak untuk dicicipi. Dengan segudang rasa dan hidangan, hidangan tersebut bisa mengejutkan penonton.

Makanan Khas Rumania dengan Citarasa Unik dan Menarik

Carpinet – Makanan khas Rumania mungkin memiliki jenis yang sama dengan makanan Semenanjung Balkan, Rusia, Turki, atau negara-negara bekas Kekaisaran Austro-Hungaria. Faktanya, peristiwa Rumania ditandai oleh multikulturalisme, yang serupa, tetapi makanan Rumania memiliki karakteristik yang berbeda.

Baca Juga : Kuliner Khas Rumania, Makanan ala Kastil Kerajaan

  • Sarmale

Seperti yang disebutkan sebelumnya, masakan khas Rumania sama dengan masakan beberapa negara, salah satunya adalah Serbia di Balkan. Serbia memiliki Sarma, dan Rumania memiliki Sarmare, makanan dalam bentuk gulungan kubis. Salma dapat ditemukan di semua pernikahan tradisional Rumania, atau selama liburan Natal dan Tahun Baru.

Isi dari salma adalah daging cincang (biasanya dikombinasikan dengan daging babi atau ayam) dicampur dengan nasi, bumbu dan bawang, dibungkus dengan daun kubis yang difermentasi dan direbus dalam saus khusus yang berisi bahan selama beberapa jam. .. Jus asinan kubis dan bahan rahasia lainnya berupa jus tomat.

Baca Juga : Berburu Aneka Cemilan Jepang Terfavorit

Di beberapa bagian lain Rumania, salma, yang menggunakan daun anggur sebagai pengganti kubis, tersedia. Untuk pilihan vegan, daging cincang biasanya bisa diganti dengan campuran kacang tanah, jamur cincang dan wortel parut. Hidangan ini disajikan dengan krim asam dan hot mom laliga.

  • Mititei

Mititei adalah hal yang paling dekat dengan makanan jalanan Rumania. Hidangan ini terdiri dari gulungan daging giling panggang yang terbuat dari kombinasi bumbu seperti daging sapi, domba, babi, adas manis, thyme, lada hitam, dan bawang putih. Mititei berarti kecil jika diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris. Ini mengacu pada ukuran sosis tanpa kulit ini, yang sebenarnya kecil.

Daging panggang adalah cara paling otentik untuk menyiapkan hidangan Rumania slot online ini. Jadi, tidak mengherankan jika ini adalah makanan pokok Rumania, entah itu piknik luar ruangan atau restoran pinggir jalan.

Menurut teori populer, Mititei diciptakan ketika sebuah restoran Bucharest yang terkenal kehabisan kulit sosis. Akhirnya, koki harus mengeluarkan sosis tanpa kulit untuk dibagikan kepada pelanggan yang lapar. Idealnya, Mititei bisa dimakan dengan kentang goreng, sesendok mustard kuning, dan bir dingin.