0 2 min 3 weeks

Museum Salina Turda, Bekas Tambang Garam Tua yang Menakjubkan di Rumania Di bawah kota Turda di Rumania, ada tambang garam tua, yang saat ini menjadi museum dan kawasan wisata, yang dikenal sebagai Salina Turda. Museum Salina Turda sesungguhnya memuat 3 museum yang semuanya merupakan bekas tambang garam yang saling mengakses satu sama lain.

Museum Salina Turda, Bekas Tambang Garam Tua yang Menakjubkan di Rumania

carpinet – Tambang Terezia mencapai kedalaman 120 meter, tambang Antong dengan kedalaman 108 mtr. dan tambang Rudolf dengan kedalaman 42 meter. Situs di tambang ini terlihat terlalu mengesankan karena sudah digali dengan tangan dengan alat sederhana. Saat itu, belum ada mesin bertenaga listrik yang canggih seperti saat ini ini.

Baca Juga : Wisata Sejarah Ke Bucharest Romania Di Eropa Timur

Tambang Garam

Garam berasal dari tambang ini sudah lama disita, diperkirakan sudah ribuan th. yang lalu. Ekstraksi garam di tambang ini dilakukan hingga pertengahan abad ke-20. Tambang itu dihentikan terhadap th. 1932 karena digunakan untuk pembuangan bom selama Perang Dunia II.

Kamar-kamar di tambang ini juga digunakan sebagai gudang keju. Setelah itu, tambang ini ditinggalkan dan tidak digunakan lagi.

Museum dan taman hiburan

Tambang ini diakses untuk lazim terhadap th. 1992. Selain dialihfungsikan menjadi museum, tambang ini juga dilengkapi dengan taman hiburan. Ada arena bowling, amfiteater, kincir ria, dan danau bawah tanah dengan fasilitas perahu.

Baca Juga : Berikut 5 Tempat Wisata di Sevilla yang Menarik

Lift yang dulunya digunakan untuk mengangkut garam kini digunakan untuk mengangkut orang. Pengunjung yang singgah ke sini mampu berwisata sambil menimba ilmu.